Selasa, 04 Juni 2013

Simpatik Terhadap Generasi Muda

Di Indonesia banyak lahir generasi muda yang berpotensi bagus dalam bidang apa pun dan berhasil dengan baik. Tetapi banyak diambil oleh negara-negara lain yang lebih maju dibanding negara Indonesia. Maka dari itu banyak generasi muda Indonesia yang tinggal diluar negara Indonesia dan menetap disana karena keahlian mereka dihargai tinggi oleh negara barat tidak seperti Indonesia. Seperti BJ.Habibie, beliau tinggal diluar negeri karena beliau bisa dihargai ide-idenya membuat pesawat oleh negara lain selain Indonesia.
Di negara barat banyak orang-orang Indonesia yang bekerja kepada mereka dengan bayaran tinggi karena merasa mereka diacuhkan oleh negaranya sendiri. Maka dari itu Indonesia tidak menjadi negara maju seperti negara-negara lain diluar sana. Indonesia memiliki sumber daya alam yang melimpah dibanding negara lain. Makanya banyak negara lain yang membeli sebagian wilayah indonesia sebagai tempat usaha mereka.
Sehingga membuat Indonesia lebih dikenal sebagai negara yang mengcopy atau plagiat yang bagus dan terkorupsi paling banyak. Karena Indonesia sebagian umum warganya yang gampang bisa ditipu daya hanya dengan uang saja oleh negara lain. Seharusnya agar Indonesia bisa menjadi negara yang maju seperti negara-negara lainnya, Indonesia harus lebih menghargai ide-ide dan kreatifitas generasi muda Indonesia dengan harga tinggi. Agar tidak didahului oleh negara lain, karena kalau tidak negara lain bisa membelinya dengan harga yang cukup tinggi dibanding Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar