Selasa, 04 Juni 2013

Guru Tanpa Balas Jasa


Ada seorang guru yang mengajarkan murid-muridnya tanpa imbalan apa pun. Guru ini bisa dipanggil dengan inisial Ibu E. Dia adalah seorang guru perempuan yang lumpuh karena penyakit selama kurang lebih 28 tahun berbaring ditempat tidur, dia tidak bisa menggerakan satupun tubuhnya hanya bisa bicara dan melihat. Beliau hanya mengajarkan muridnya dari tempat tidur saja karena semua tubuhnya tidak bisa digerakkan, maka dari itu banyak murid-muridnya yang datang kerumah beliau untuk belajar, mereka tidak merasa malu dengan keadaan guru mereka. Terkadang mereka membantu beliau untuk makan dan lain-lain dengan ikhlas mengerjakannya.
Beliau mengajarkan mereka tanpa meminta imbalan, terkadang beliau yang memberikan sedikit rezekinya untuk anak didiknya yang tidak mampu. Beliau mempunyai anak didik dari mulai SD sampai ada juga yang sudah kuliah. Karena kegigihannya dan semangatnya, beliau tidak merasa putus asa dan ikhlas menghadapi keadaannya sekarang. Beliau hanya ingin memberikan ilmu-ilmunya yang dia ketahui terhadap anak muridnya yang tidak mempunyai uang untuk mendapatkan belajar tambahan disekolah. Tetapi karena ada ibu E, banyak orang tua dari anak didiknya yang berterima kasih terhadapnya.
Seharusnya pemerintah bisa melihat keadaan guru ini yang mengajarkan terhadap anak-anak tanpa balas saja. Dan semestinya beliau diberikan penghargaan terhadap semangat dan kegigihannya mengajarkan pengetahuan yang dia ketahui kepada anak-anak sampai mereka berhasil dengan hasil yang baik dan memuaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar