Minggu, 12 Mei 2013

Aspirasi Buruh


           Pengangguran di zaman sekarang sangat banyak sekali apalagi biaya hidup sekarang sangat mahal. Maka dari itu banyak lapangan pekerjaan sekarang seperti Perusahaan yang semakin banyak di wilayah Jakarta juga Bekasi. Dampak itu semua adalah ekonomi bagi pemerintahan Indonesia. Banyak buruh yang mengeluhkan dengan tempat pekerjaannya dan kebijakan pemerintah yang tidak layak bagi mereka.
          Seperti pada saat hari buruh dan Mayday, banyak buruh yang berkampanye untuk mengungkapkan aspirasi mereka kepada pemerintah. Diantara mereka ada yang meminta agar gaji mereka atau UMR mereka bisa dinaikkan dan harga BBM tidak harus dinaikkan karena akan berdampak pada buruh. Dimana pada umumnya mereka semua pergi untuk bekerja menggunakan kendaraan dan  berpengaruh pada BBM juga. Kalau harga BBM (Bahan Bakar Minyak) seperti kebanyakan menggunakan Premium juga Solar maka hasilnya penghasilan mereka dalam tiap bulan tidak cukup untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari tetapi hanya cukup untuk kebutuhan transport mereka pergi ke tempat pekerjaan mereka.
            Dalam aspirasi mereka juga mengungkapkan tentang outsourcing dan sistem kontrak bagi buruh dalam suatu perusahaan. Menurut mereka itu merugikan bagi mereka karena menggunakan outsourcing malah membuat penghasilan mereka berkurang dari hasil penghasilan asli mereka yang seharusnya. Berkurang penghasilan mereka karena potongan dari jasa outsourcing yang merupakan jasa mereka untuk bisa masuk ke sebuah perusahaan tersebut. Dan sistem kontrak merugikan bagi mereka juga karena menggunakan sistem kontrak tersebut malah membuat semakin banyak pengangguran di daerah Jakarta dan sekitarnya. Maka dari itu, semua aspirasi mereka bisa ditanggapi atau direspon oleh Pemerintah atau Petinggi-petinggi lainnya dan kalau bisa sampai ke Presiden juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar